//
you're reading...
NEWS

Tugas Administrasi Pegawai

Baca dan cermati artikel berita kemudian tanggapi dengan komentar yang baik dan lugas. Tugas ini adalah bagian dari kuliah online pengganti tatap muka 5 Maret 2014 lalu. gunakan nama dan nim dalam setiap komentar anda. baca keterangan lebih lanjut dibawah artikel ini.

Dahlan Laporkan 3 Masalah Utama Pegawai Outsourcing BUMN ke DPR

Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan menjelaskan 3 persoalan utama pegawai outsourcing atau alih daya di 142 perusahaan pelat merah. Di depan Komisi IX DPR, Dahlan menjelaskan upah pegawai outsourcing masih menjadi persoalan. Ada di beberapa BUMN, gaji karyawan outsourcing dibayar rendah.

“Karena tender, kan ada persaingan untuk menang sehingga perusahaan outsourcing banting-bantingan harga tentu yang dikorbankan upah tenaga kerja. Ini bisa diperbaiki dengan proses tender. Dalam dokumen tender, batas minimal yang harus dipenuhi. Yang terjadi nanti bukan banting-bantingan harga tapi bersaing peningkatan kualitas,” tutur Dahlan di Komisi IX DPR Senayan Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Persoalan kedua, ada faktor kecemburuan yang muncul antara karyawan tetap dan outsourcing. Banyak karyawan outsourcing yang menilai, bekerja lebih berat daripada pegawai tetap. Menurutnya, hal ini bisa diselesaikan dengan kejelasan pembagian tugas yang harus dikerjakan oleh pegawai tetap dan outsourcing.

“Kedua perasaan ketidakadilan, pekerja outsourcing kerja lebih keras tapi pegawai tetap kerja biasa,” tambahnya.

Terakhir, Dahlan menyebut jenjang karier dan kejelasan keberlanjutan kerja dari karyawan outsourcing pasca kontrak habis.

“Persoalan ketiga jaminan kelangsungan kerja. Outsourcing berlangsung 1 sampai 2 tahun, untuk itu, perusahaan yang kerja di outsourcing tidak punya kepastian. Ini diselesaikan dengan BUMN bikin anak perusahaan untuk tampung. Nanti statusnya karyawan bukan buruh kontrak. Kedua dia bisa berkarier. Kalau kerja baik bisa naik, ketiga dia bisa menata hidupnya karena bisa bekerja sampai pensiun,” paparnya.

sumber: LINK

Berikan tanggapan saudara (kelas administrasi pegawai AP smt 2) atas berita tersebut dalam suatu komentar pribadi minimal 2 paragraf (paling lambat 12 Maret 2014).

About dendar98

Tidak penting anda siapa yang penting adalah sudah berbuat apa terhadap siapa-siapa...

Discussion

15 thoughts on “Tugas Administrasi Pegawai

  1. NAMA:DIANTI DEWARI
    NIM:E0061131053

    Menurut saya privatisasi BUMN boleh-boleh saja karena dapat meningkatkan kinerja dengan harga jual rendah dan meningkatkan kulitas produk,juga meningkatkan kas negara yang sudah mulai menipis juga bisa menyeimbangkan sektor negara dan swatsa ini yg mengakibatkan gaji pegawai outsearching rendah.
    Masalah tersebut bisa diselesaikan dangan sebaik-baiknya dan perlu kompromi antara pegawai outsourcing.

    Posted by baselia rita | March 25, 2014, 11:36 pm
  2. NAMA : BASELIA RITA
    NIM : E0061131052

    Menurut saya ketiga permasalahan tersebut harus di selesaikan satu-persatu dan harus di adakan rapat agar semua mendapat keputusan yang pasti . Pada masalah pertama menurut saya persaingan yang harus mengkorbankan upah biaya kerja itu sangat merugikan . karena pada suatu tender apabila dalam perusahan gagal dalam menyaingi tender tersebut maka hal yg menjadi korban adalah biaya upah kerja .
    sedangkan,untuk masalah kedua,seharusnya para pekerja outsourcing seharusnya mereka tidak merasa dianak tirikan,,karena setiap pekerjaan mempunyai masalah dan kesulitan masing-masing.
    untuk persoalan ketiga mengenai jaminan kelangsungan kerja sebaiknya di beri kepastian tentang jaminan kelangsungan kerja untuk para karyawan outsourcing agar mereka tidak khawatir dengan pekerjaan mereka.

    sekian dari saya,terima kasih dan selamat malam.

    Posted by baselia rita | March 25, 2014, 11:34 pm
  3. NAMA : SANTI WISTIANA
    NIM : E0061131005
    Menurt saya ketiga permasalahn tersebut harus di selesaikan satu-persatu dan harus di adakan rapat agar semua keputusan pasti . Pada msalh pertama menurut saya persaingan yang harus mengkorbankan upah biaya kerja itu sangat merugikan . karena pada suatu tender apabila dlm prusahan gagal dalam menyaingi tender tersebut maka hal yg mnjdi korban adalah biaya upya kerja .
    sedangkan untuk permasalahan kedua tntg kecemburuan sosial sebaiknya di bagi scra merta sehingga tidak ada perbedaan antara pekerjaan yg lebh berat ataupun tidak & jenjang karier untuk karyawan outsourcing sebaiknya terlebih dahulu di liat kualitasnya slma mrka bkerja apabila baik maka sebaiknya di tetapkn atau di perpanjang masa kontraknya . dan untuk persoalan ketiga mengenai jaminan kelangsungan kerja sebaiknya di beri kepastian tentang jaminan kelangsungan kerja untuk para karyawan outsourcing.

    Posted by Santy Wistiana | March 13, 2014, 9:18 am
  4. nama : margareta
    nim : E0061131037

    komentar : kenapa karyawan outsourcing bisa bertanggapan bahwa pekerjaan mereka lebih berat dari karyawan tetap? apakah tanggapan mereka sudah di uji kebenaran nya?
    masalah ketidakadilan yang di rasakan pegawai outsourcing harus di cari solusi nya supaya tidak ada cemburu sosial yang terjadi di kemudian hari.

    terimakasih.

    Posted by Ethaa Sii Rainboow Red'Ta | March 13, 2014, 8:56 am
  5. Nama : Retno Wahyuniarti
    Nim : E0061131012

        Sebenarnya masalahnya ada pada penataan upah bagi pegawai, seharusnya sudah ada kejelasan yang pasti tentang upah bagi para pegawai sesuai dengan jabatan yang mereka tempati saat ini dan apa-apa saja yang akan pegawai dapatkan ketika masa kerja mereka habis, tender disini sebenarnya di gunakan sebagai salah satu cara untuk member bonus atau reward untuk para pegawainya yang pasti sudah memiliki kualitas dalam bidang outsourcing.
    Persaingan dalam suatu pekerjaan itu hal yang wajar tinggal semuanya kembali lagi pada para pegawainya. Bagaimana para pegawai menanggapi persaingan yang selalu ada dalam pekerjaan mereka, pegawai itu mau maju mereka pasti tidak takut untuk bersaing.
    

    Posted by Retno Bla Bla | March 12, 2014, 4:31 pm
%d bloggers like this: